Selasa, 24 Agustus 2010

CINTA TARIKAN NAFAS KEMAHLUKAN

~Sembunyikan lah nafsumu ,kepedi-hanmu adalah juga obatmu .Karena bagi cinta adalah seperti anggur dalam gelas -apa yang engkau lihat daam airnya,apa yang tersembunyi adalah semangatnya.

~Cinta adalah anak pertalian jiwa ,dan jika itu pernah ada ,cinta tak akan pernah tecipta dalam hitugan tahun bahkan milenia.

~Cinta adalah anggur yg disajikan oleh para peNgantin fajar ,yang menguatkan jiwa-jiwa perkasa dan memungkinkan mereka untuk naik tinggi untuk mencapai bintang- bintang.

~Cinta adalah ayah ibuku . dan tak seorang pun yang mengetahiu cinta,selain ayah ibuku.

~Cinta adalah kabut yang membutakan mata, menghalangi jiwa untuk melihat rahasia kehidupan , sehingga hati hanya melihat hantu- hantu hasrat yang bergetar di bukit -bukit dan hanya mendengar gema jerit tangis dari lembah -lembah yg bisu.

~Cinta adalah kebodohan yang buta , yang bermula dan berakhir dengan para pemuda.

~Cinta adalh kelemahan alam yang di timpakan kepada kita oleh manusia pertama.

~Cinta adalah pengetahuan agung yang memungkinkan manusia untuk melihat sebanyak yang di lihat dewa.

~Cinta adalah peristirahatan badan dalam kuburan yang sunyi , ketenangan jiwa di kedalaman keabadian.

~Cinta adalah racun mematikan yang di semburkan oleh ular -ular hitam berbisa , yang merayap dari gua-gua gelap di neraka .Racun itu kelihatan segar seperti embun , dan jiwa yang dahaga dengan penuh nafsu meminumnya , ia kemudian sakit dan mati perlahan -lahan .

~Cinta adalah satu-satunya bunga yang tumbuh dan berkembang tanpa bantuan musim.

~ Cinta adalah satu-satunya kebebasan didunia , karena ia mengangkat jiwa begitu tinggi , yang hukum -hukum manusia dan alam tak akan dapat mengubah arahnya atau merintangi .

~Cinta adalah seekor burung cantik : berharaf ditangkap, tapi menolak untuk disakiti.

~ Cinta berlalu dihadapan kita ,terbalut dalam kerendahan hati .Tetapi kita lari dariya dalam ketakutan ,atau tersembunyi dalam kegelapan : atau yang lain mengejarnya ,untuk berbuat jahat atas namanya.

~ Cinta menyatukan masa kini dengan masa lalu dan masa depan.

~ Cinta terkandung dalam jiwa ,bukan dalam raga .Dan seperti anggur ,harus dapat mendorong diri kita menjadi lebih baik,agar dapat menyambut anugrah-anugrah dari cinta yang agung.

~Cinta yang di basuh dengan air mata akan senantiasa murni dalam keabadian dan keindahan.

~ Cinta yang terbatas menunutut memiliki yang dicintai yang tak terbatas menuntut pemenuhan dirinya sendiri.

KHALIL GIBRAN

0 komentar:

Posting Komentar